Jaga Si Kecil Dari Bahaya Kapur Barus


Sebutir kapur barus mengandung 250-500 mg naphthalene (zat yang dapat
menyebabkan hemolisis/pecahnya sel darah merah). Jika si Kecil menelan  1-2 gram naphthalene dapat menyebabkan letargi (tubuh menjadi lemah) & kejang-kejang.  Ngeri bukan?… Nah Bunda harus ekstra hati-hati jika di rumah bunda    menggunakan kapur barus untuk mengusir ngengat. Apalagi jika kapur barus yang bunda pakai adalah kapur barus yang berwarna warni yang sangat menarik perhatian si kecil.

Kapur Barus

Jika tidak hati-hati maka bisa saja kapur barus lari ke dalam rongga mulut si kecil, kemudian masuk ke saluran pencernaan. Kemudian apalagi yang akan terjadi bun? saluran pencernaan si kecil akan iritasi & mengakibatkan mual, muntah, dan diare.  Sungguh sedih jika Bunda melihat si kecil sakit karena kapur barus. Perlu diingat bun, bahaya kapur barus tidak hanya datang melalui masuknya kapur barus ke mulut lo.., tapi bisa juga datang melalui mata & kulit. Jika terkena mata, maka meradang, iritasi dan kemerahan, bukan hanya itu saja bun, selain itu kornea juga dapat mengalami kerusakan sehingga penglihatan menjadi kabur. Dan jika terkena kulit, maka akan menyebabkan iritasi kulit, rasa panas, reaksi alergi dan ada rasa gatal-gatal.

Selain mengandung naphthalene, reaksi yang dihasilkan oleh kapur barus adalah:

* Kapur barus ditambahkan air akan menghasilakn air kapur

CaO + H2O Ca(OH)2

* Air kapur ditiup akan menghasilkan endapan (kalsium karbonat) dan air

Ca(OH)2 + CO2 CaCO3 (s) + H2O

Jika si kecil terlanjur memakan kapur barus, bunda jangan panik, tengkan diri, tarik nafas panjang, agar bunda bisa segera menolong si kecil dengan baik. Karena jika bunda panik, Saya kira bunda malah tidak akan menolong si kecil, tetapi bunda hanya berputar-putar panik.

Berikut ini beberapa hal yang harus segera bunda lakukan jika si kecil memakan kapur barus:

Bila Si kecil Menghirup Kapur Barus

  • Segera pindahkan si kecil dari ruang yang terkontaminasi ke tempat yang

             terbuka (udara segar).

  • Periksa kondisi korban, bila ada penurunan kesadaran atau ada sesak

nafas segera dapatkan pertolongan medis.

Bila Si kecil Menelan Kapur Barus

  • Jangan lakukan rangsang muntah, karena dikhawatirkan dapat

mencetuskan kejang dan letargi.

  • Jangan memberikan makanan atau minuman yang berlemak kepada

si kecil, seperti susu, karena naphthalene bersifat larut dalam lemak
sehingga dapat meningkatkan laju absorpsi dari naphthalene ke dalam
tubuh.

  • Berikan arang aktif (norit) karena dapat menghambat penyerapan racun ke dalam tubuh. Dosis untuk anak-anak: 1 g/kg BB dalam air dengan perbandingan 1:3 atau 30-50 gram dalam 100 mL air. Dosis dewasa: 50-100 gram arang aktif dilarutkan dalam 200 mL air.
  • Segera bawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Perlu dipertimbangkan untuk melakukan bilas lambung bila tertelan
naphthalene dalam jumlah besar.

Bila Mata Si kecil Terkena Kapur Barus

  • Segera lakukan pencucian/irigasi mata yang terpapar menggunakan air

             bersih yang mengalir selama minimal 30 menit. Atau bila tersedia,            gunakan larutan garam fisiologis (NaCl 0.9%) untuk mengirigasi mata yang       terpapar.

  • Cucilah mata yang terpapar hingga bersih. Ingat: saat melakukan irigasi, sisi mata yang sehat diposisikan lebih tinggi daripada mata yang terpapar, sehingga sisi mata yang sehat tidak terkontaminasi racun.
  • Jangan menggosok mata yang terpapar racun.
  • Bila mata masih terasa sakit dan radang tetap berlanjut, segera bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Bila Kulit Si kecil Terkena Kapur Barus

  • Segera lepaskan pakaian atau perhiasan yang digunakan oleh korban.
  • Bilas/cucilah bagian kulit yang terpapar, menggunakan sabun lembut dan air bersih yang mengalir selama 15-20 menit, hingga bersih.
  • Bila kulit masih terasa sakit dan perih, segera bawa ke rumah sakit untuk

mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Ingat, Bunda jangan anggao sepele kapur barus, ah cuman kapur barus ini….., ah si penulis kurang kerjaan bahas kapur barus…., ah kalo cuman kemakan sebiji doang ga papa kok ga akan keracunan…. dll….

Ingat, ada kisah nyata seorang wanita bernama Suzanna Sintasari Lesmana yang dia memakan kapur barus saat kelas 3 SD tanpa sengaja. Yang akhirnya efek dari memakan kapur barus itu masih terasa sampai dia besar. Untuk kisahnya itu beliau tulis di blognya

Sumber bacaan: klik disini, Klik disini

Sumber Gambar: klik disini

Takut menikah Karena Mertua?


Terinspirasi dari obrolan ringan dengan salah satu teman kuliah tadi pagi, ternyata banyak orang yang takut menikah karena takut menghadapi mertua. Yah ketakutan yang belum dirasakan menurutku….(nikah aja belom, kok udah takut? :p ). Kenapa temanku tadi takut padahal dia belum menikah? Karena, dia melihat kenyataan banyak yang ribut/cekcok dengan mertua dalam hal keuangan

Simak saja beberapa cerita yang dituangkan seseorang melalui blognya, diantaranya:

ternyata nasib kita sama aja yahh,,pasti masalah nya mertua,aq juga punya masalah ama mertua,apalagee tantenya yg super duper galak,cerewet dan angkuh,untungnya aq hidup berjauhan ma mertua aq dan suami stay di new york city,sedang mertuaku diindonesia,tapi sama aja,pasti tantenya yg sama2 stay di amerika pasti ngadu ke sana,yg ada selalu ini itu ikut campur ,apalagee masalah uang ,maunya tiap bulan minta kiriman,dan menjatah pula ,dipikir kita puya pohon uang di amerika apa ya?,,,kalo dikirim pun bukan nya buat modal usaha tapi buat shoping2,truss abis minta kiriman lagee,kadang aku pusing mikirin nya,kapan keluargaku pulang kampung dan hidup tenang,kalo mertuaku trus2an mintain duit mulu kerjanya,,pusing dehh punya mertua mata duitan dan ngga tau trima kasih tiap kali sms pun yg ada pasti minta kiriman,ngga tau lagee dehh harus gimana,pengen rasanya tinggalin suamiku,tapi kasihan dianya sih baik,juga kasihan anakku kalo harus tanpa ayahnya, harus gimana nihh pusing dehhh,,,,yg pasti jalanin aja dehh siapa tau ada jalan…..(klik disini)

kita senasib mba. tiap hari ibu mertuaku kerumah buat minta duit padahal dia ketemu sama anaknya(suamiku) baru 4 th yg lalu,coz sejak suamiku umur 2 thn dia kabur sama pacarnya yang skr udh jd suaminya suamiku jd yatim umur 14 th jd emg dr aku pacaran suamiku gak punya apa2 sekarang begitu suamiku punya pekerjaan tetap tiap hari dia dateng kerumah buat nuntut haknya sebagai ibu(katanya)buat makan, rokok, sekolah&ongkos adik2 tirinya, padahal pas aku lahiran anak ke 2 jelas2dia bilang sama aku gak sudi ngurus anak2ku, tp kan dia tau penghasilan ku lebih besar dari suamiku ditambah lg keluargaku sangat mampu dan tiap bulannya ngirimi semua keperluan anak2ku tp suamiku gak malu tuh apalagi ibunya…dia bilang ITU KAN KEWAJIBAN KALIAN…(klik disini)

Air mataku jatuh gak kerasa mba, saat kebaikan kita gak pernah dihargai…aku baru menikah 2 bulan kebetulan suamiku ditempat kerjakan jauh dari tempat tinggal kita 2 minggu sekali dia plg… setiap itu juga mertuaku selalu minta duit,minta2 dibelikan macam2… padahal aku ingin sekali membangun kehidupan,menabung,mewujudkan impian2 kami. Tapi gmn kami mau menabung, kalau pendapatan kami selalu digerogoti sama mertua dan adik ipar…aku jg bingung hrs bagaimana???…(Klik disini)

Aku msh 22 thn aku sudah menikah dan sekarang lagi hamil 7 bln,aku mempunyai adik ipar yg selalu saja menyakiti ku dan mertua ku yang sering membandingkan ku dengan istrinya abg suamiku(kk-ipar). Mungkin krn dia pns sementara aku msh kuliah dan kini aku lg bekerja untuk membantu suamiku melunasi utang yg di pinjam nya saat km nikah terkadang aku jg sampai lembur hingga jam 12mlm..
Sudah lah sakit aku dibuat klrga suamiku tp suamiku hanya diam saja dan kini dia pun menyakitiku dengan kata”nya yg kasar dan ingin segera menduda bahkan km tdk lg ber- Hubingan Suami Istri dan sekarang dia sudah mulai menyakiti fisik…

Apakah suamiku sudah tidak cinta lg dengan ku…. ya Allah tolong lh hamba mu ini.. apa tidak cukup kesetian ku dan pengorbanan ku selama ini…. tp ku tdk bs berbuat apa” krna aku mencintai suamiku… aku hanya ingin di hargai oleh klrganya dan suamiku ucapkanlah kata maaf kepadaku……(Klik disini)

Saya baru menikah dgn seorang laki2 yang sangat saya cintai, saya bahagia bersama nya..
saya ada masalah dengan keluarga suami ku termasuk mertua dan kakaknya,,,
saya tidak menyukai mertuaku dan tidak merasa nyaman bersama kakak suamiku…
rasanya benar2 tidak nyaman…mengapa?
menurutku bahwa saya dan keluarga suamiku memiliki culture yang berbeda
saya dirumah disayangi keluargaku, tiba2 disana saya harus belajar melayani mertua dan kakaknya,, seperti pembantu
belum ibunya bilang : sendok ini harus dicuci, klu tidak, ntar dijilat sama cicak. saya merasa saya sudah baik mau membantu kmu nyuci, kok kmu kayak anggap aku seperti pembantu kmu? cara bicara nya begitu tidak enak di dengar. sy pkr mungkin dia kira saya dibesarin nenek saya, tidak dididik nenek saya, jd giliran dia mendidik saya…
sialan ya,, ya saya diam saja, dan bantu nyuci, juga ga mau kualat.semakin hari, saya merasa tidak nyaman dgn ibu nya,, bukan saya tidak mau dekat,, tp klu ibunya tidak menghormati kita ,, apakah kita juga ikut tidak menghormati diri kita?.saya memilih damai,,,
saya berharap kami dalam perdamaian,,, dan tidak terlalu dekat mgk bisa lebih baik. saya takut nt suami sy paksa saya utk baik2in ibunya,,, aduh tolong donk…(klik disini)

Itulah beberapa cerita dari seorang menantu yang  membuang keluh kesahnya. Nah temanku tadi malah jadi pendengar beberapa teman yang sudah menikah. Akhirnya banyak ketakutan pada hatinya untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Kehadiran mertua ditengah tengah kehidupan pasutri mau tak mau harus dirasakan, karena mertua adalah bagian dari suami/istri kita. jika ada masalah timbul di tengah perjalanan pernikahan, berusahalah untuk diselesaikan bersama.

Langkah-langkah yang bisa ditempuh diantaranya:

Saling mengeluarkan isi hati mengenai uneg uneg terhadap mertua masing masing & jangan langsung menghadapi uneg uneg tersebut dengan emosi. Jika dengan emosi, ali- alih jalan keluar akan berubah menjadi jalan buntu. Membicarakan mertua itu sangat sensitif sekali, karena mertua adalah orang tua dari pasangan Kita. Jadi jika Kita berkata kasar tentang mertua, itu bisa sangat menyinggung perasaan pasangan. oleh karena itu berhati-hatilah saat menyampaikan uneg-uneg kepada pasangan.

Kehadiran mertua dalam rumahtangga seringkali menjadi sumber konflik apabila ada salah satu dari pasutri yang merasa tidak setuju atas perbuatan mertua   misalnya, karena terlalu ikut campurnya mertua dalam urusan rumahtangganya.
Menghadapi itu semua harus hati-hati, jangan sampai pasangan kita terluka atau malah menjadikan penyebab perceraian diantara pasutri. Kesal sih kesal, namun tetap harus dikendalikan. Bila Anda tidak berkenan dengan komentar/teguran/apapun yang dilakukan mertua, jangan langsung mengekspresikannya di depan mertua atau di depan pasangan Kita. Cobalah berpikir tenang, ajaklah suami bertukar pikiran untuk mengatasinya. Karena hanya dengan pasangan Anda bisa menyelesaikan konflik, karena pasangan bisa langsung menasehati Orang tuanya….

*Tuk yang takut melangkah ke jenjang pernikahan, jangan takut ya.  Kalaupun nanti akan mendapatkan mertua yang tidak cocok dengan Anda, bisa diselesaikan kok masalahnya….^_^*

12721-hamil-setelah-melahirkan--kok-bisa-

Pengalaman Harta Berharga Bagiku


12721-hamil-setelah-melahirkan--kok-bisa-

Pengalaman Kehamilan yang tak kunjung tiba bagiku sangat berarti. Aku bisa belajar berempati terhadap orang lain yang senasib denganku. Aku marah saat orang-orang di sekelilingku bertanya tentang kehamilanku yang tak kunjung datang dengan kalimat yang nyinyir (bisa dibedakan antara orang yang berkata dengan kalimat yang positif atau negatif). Sehingga akupun belajar untuk diam menunggu kehamilan seseorang yang dia lama juga tak kunjung hamil, daripada aku berkata:

“Sudah belum? kok lama banget sih?”
“Kok belum hamil-hamil sih?”
“Sudah periksa ke dokter belum?”
“Ada keluarganya yang ga punya anak ya?”

Dan sederet kalimat lain yang senada. Mengapa aku tidak berkata seperti itu jika ada teman yang belum juga hamil? karena:

Dengan aku banyak bertanya berkali-kali, bisa menyakiti hatinya
Dengan aku banyak bertanya berkali-kali, bisa membuatnya jadi tertekan
Dengan aku bertanya berkali-kali, bisa membuatnya bosan
Karena aku sudah merasakan sendiri rasanya diterkam dengan pertanyaan-pertanyaan semodel diatas.

Yang kulakuakan hanya diam, sambil mensuportnya agar semangat berikhtiar demi kehamilan.

Meskipun terkadang ada rasa dongkol saat bertemu dengan seseorang yang dulu dia belum menikah, dia rajin berkata-kata semodel kata-kata diatas,akhirnya sekarang dia pun qodarulloh belum hamil-hamil. Ingin rasanya menyentilnya dengan perkataan sesukaku…

Hanya berkata didalam hati, enak kan rasanya? nikmat kan rasanya diterkam dengan perkatan-perkataan (nyinyir) karena belum hamil?

*Pict diambil dari sini*

Jadi Manager Itu, Rasanyaaa…..


Alhamdulillah, setelah gabung menjadi member Tulipware di Bulan Mei 2011 akhirnya di bulan Juli 2013 telah resmi menjadi Manager Unit Fujiyama. Dulu saat masih menjadi dealer, saya masuk unit Gnade. Semua ini terasa mimpi, karena tak menyangka bisa menjadi Manager unit dalam waktu dekat. Akhirnya saya bisa mempunyai unit sendiri dan saya beri nama unit Fujiyama.

Fujiyama saya ambil dari nama Mendiang Bundaku yang selalu mensuportku, Nama Bundaku Pujiyati, S.Pd. Beliau wafat meninggalkan Kami sekeluarga pada tanggal 4 Januari 2013, Qodarulloh, Bunda tak bisa melihatku menjadi Manager Unit, dulu saat Bunda ada, Sering saya ajak share tentang Tulipware.

Menjadi Manager Unit rasanya jadi tambah tanggung jawab, tapi kujalani aja dengan enjoy dan santai. Semoga bisa menjadi Manager terbaik untuk anak cucu cicitku di Tulipware yang ada di seluruh wilayah Indonesia, Yuk kita maju bersama Tulipware, untuk mentulipwarekan Indonesia.

Cara Membuat Pepes Ikan


2013-05-12 13.29.57

Mendadak keinginan membuat pepes ikan muncul secara tiba-tiba, padahal di dapur hanya tersedia bumbu seadanya (karena tidak pernah memasak, alias beli sayur matang).  Akhirnya memasak dengan bumbu instan seperti saori saus tiram, penyedap masakan, bawang daun, bawang goreng (ceritanya stok di dapur tidak ada bawang merah & bawang putih mentah).
Pepes ikan yang dibuat ini unik teman-teman, karena tanpa menggunakan daun (soalnya ga punya pohon pisang, pasar jauh dari rumah), tetapi menggunakan wadah tulipware yaitu micro jell yang aman untuk dikukus dan aman untuk makanan panas, hasilnya tetap lezat kok. Cara membuatnya sangat praktis.

Bahan-bahan Membuat Pepes Ikan

  1. Ikan fillet
  2. Garam
  3. Saos Tiram
  4. Penyedap rasa
  5. Bawang goreng
  6. Bawang daun

2013-05-12 13.30.23

Cara Membuat  Pepes Ikan:

  1. Ikan fillet yang sudah dicuci bersih ditaburi bumbu-bumbu seperti garam, penyedap rasa, saos tiram (dengan takaran disesuaikan dengan banyaknya ikan fillet, garam sedikit saja karena nanti ikan akan mengeluarkan kaldu)
  2. Setelah ikan dibumbui, siapkan wadah tulipware, saya memakai cetakan Micro Jell (karena disamping tidak ada daun, saya ingin cari yang praktis, dikukus, langsung disajikan di meja tanpa harus memindahkannya lagi ke wadah yang lain), masukkan ikan fillet yang sudah dibumbui kedalam wadah tulipware micro jell (jangan sampai penuh, sisakan ruang untuk menaburkan irisan bawang daun & bawang goreng), kemudian terakhir taburi diatasnya dengan bawang goreng + bawang daun, jika punya keju, bisa ditaburi parutan keju
  3. Masukkan wadah yang berisi fillet tadi kedalam tempat untuk mengukus, saya memakai steam it tupperware, karena bener-bener cari praktisnya (semua wadah yang digunakan saat memasak bisa langsung diangkat disajikan di meja makan, tanpa memindahkannya ke wadah yang lain, hemat energi untuk mencuci perkakasnya juga :D)
  4. Kukuslah sekitar 25 menit/sesuai selera.
  5. Hidangkan langsung diatas meja makan dengan menggunakan medium dinning plate tulipware

Hmmmm bener bener masak kilat, praktis buanget, tapi rasanya tetep uenak…yuk silahkan dicoba

Kasus Penipuan Via PM Multiply


Mumpung lagi panas karena geregetan melihat ulah para penjahat yang menyerang OS (Online Seller), kali ini Saya pun akan menuangkan tentang penipuan terbaru di Multiply..!! (baca juga Maraknya Pembajakan Akun Online Seller Di FB). Penipu ini akan mengecoh buyer yg akan mentransfer uang ke OS. Jika buyer tidak jeli, ini akan merugikannya. 

Modus penipuannya adalah, ketika buyer sudah fix memilih produk yang akan dibeli, maka buyer akan meminta nomer rekening kepada OS tersebut. Nah, OS tersebut akan mengirimkan nomer rekening melalui PM di Multiply, kemudian masuklah penipu tersebut mengirimkan PM juga ke buyer yang akan mentransfer uang tadi, Headshot & namanya mirip dengan akun multiply OS asli. Sehingga ini membuat buyer bingung. Kenapa ada 2 PM yang masuk dengan isi yang berbeda.

Ckckckckckckckck, penjahat sekarang bener-bener bikin geregetan..!!

Berikut ini foto OS yang akunnya ditiru oleh penipu yang akan merebut uang transfer pembeli:


Jika ada yang ingin membaca langsung atau ingin berdialog dengan pemilik aku tersebut, silahkan klik disini

Maraknya Pembajakan Akun Online Seller Di FB


Saya sebagai Online Seller merasa tergerak untuk menuangkan ini, karena sudah banyak beberapa teman Saya yang posisinya sama seperti saya. Ini juga sudah terjadi pada akun FB milik mba Yuni  yang raib dibajak orang, isi albumnya pun sudah dihapus semua oleh si pembajak. Hasilnya beliau banyak kehilangan file foto produk di akunnya, kemudian juga yang paling penting adalah list friend beliau yang sudah mencapai 3000 orang😦

Saya akan berbagi kisah disini, tentang apa yang melatar belakangi saya untuk menuangkan goresan kecil ini.

Pada hari Rabu, 11 April 2012, akun saya Tulipware Yogyakarta mendapat pesan masuk via chat, isi bisa dilihat langsung disini:

Saya jawab isi pesan yang muncul, (seperti yang Anda bisa lihat di atas), saya disarankan untuk mengisi email & pasword ke link peringatan-keamanan-pemilik-akun.info.nu, ya jelas tidak akan Saya lakukan, itu kan penipuan…!!!

Pikiran Saya melayang, kok tega-teganya pemilik Tupperware Shop Etc berusaha menipuku? ga mungkin, Kami kan sama-sama Online Seller. Akhirnya setelah dicerna bolak balik dan menelusuri wall akun tersebut, saya menemukan data berikut ini:


Ternyata pemilik akun yang dibajak (mba Silvia Fransiska) menyatakan bahwa, akun Tupperware Shop Etc telah dibajak. Sekarang beliau berjualan dengan akun pribadinya. Beliau tidak bisa masuk sama sekali untuk membuka akunnya tersebut.

Beberapa hari kemudian, ada pesan masuk dari seseorang yang Idnya Po Shop Wholesaler, saya yakin itu adalah orang yang sama yaitu si Pembajak yang kemarin itu. setelah saya baca pesannya, saya blokir IDnya. isi pesannya:


Hmmmmm rupanya Dia berusaha mendapatkan ID n pasword Saya. (mungkin gemas karena selama beberapa menit setelah si pembajak chat dengan saya, langsung saya buat status tentang pembajakan yang dilakukannya, setelah itu akun si pembajak saya blokir, untuk menhindari ancaman-ancaman yang datang darinya).

Kini tampilan aku hasil bajakan sudah berubah 90%, sampul halaman diubah, banyak foto-foto tentang resi pengiriman barang, packing-packing barang, produk-produk elektronik & testimoni-testimoni pembeli… SAYA YAKIN 100 % semua yang ada disana BOHONG. Lihat saja harga harga produk yang Dia jual sangat MURAH dibanding dengan harga normal… ckckckckck benar benar penjahat …!!. Semoga tidak ada pembeli yang tertarik untuk bertransaksi disana.

Lihat tampilan halaman setelah pembajakan:

Lihatlah teman, si pembajak pasti ngiler dengan jumlah friend sebesar 3.558 orang yang dia dapatkan dalam waktu beberapa menit saja !!!, padahal si pemilik akun mendapatkan friend sebanyak itu tentunya tidak dalam waktu singkat..!!!

si pembajak ingin segera meraup keuntungan dari hasil bajakannya, dia ingin banyak orang berbelanja di lapaknya karena sudah punya list friend sebanyak 3.558 orang..!!

Hati-hatilah !!!


Tulipware Yogyakarta

Ingin Memakai Produk Tulipware?


Jika ingin memakai produk tulipware, pakailah dengan dengan segera. Jangan ragu & bimbang apakah produk Tulipware ini aman untuk makanan?bisa tahan panas?ada antibacterialnya?ada anti pecahnya?ada garansinya? dll

Semua pertanyaan yang berkecamuk di dada bunda jawabannya adalah BISA!!!!

kenapa bisa?

Saat mencetak produk, menggunakan sistem anti microbial. Sehingga ketika tulipware digunakan, maka bakteri e-coli & Staphylococcus (yang biasa terbawa oleh makanan yang kita masukkan ke wadah) tidak dapat hidup 99,9 %. Ini sudah terbukti & diuji di laboratorium & memiliki sertifikat dari JIS (Japan Industrial Standart) yang isinya menyatakan bahwa: produk tulipware aman untuk makanan & tidak memiliki bahan berbahaya.

Hub:085878280079 Baca lebih lanjut

Facebook Telah Menghukumku…..


Hati hati buat teman-teman yang mengalami kejadian yang sudah kualami ini.  Jadi begini kisahnya, setiap aku mengadd teman-teman baru di facebook selalu gagal. Setelah mencari informasi, ternyata aku sedang menjalani masa hukuman oleh facebook. Selama masa hukuman, jangan pernah meng add teman terlebih dahulu, karena dari sumber bacaan yang saya pahami, itu akan menambah masa hukuman Kita…

Facebook membatasi jumlah meng add perhari yaitu 50 orang saja. Kalau lebih dari 50 akan mendapatkan warning bahwa anda terlalu banyak meng add, kalau terus tetap dilakukan pastinya facebook otomatis  memblok fitur add teman pada ID Facebook Kita….(Padahal aku tidak merasa meng add teman sebanyak 50 teman sehari…kok tetep dihukum sih?aneh to?)

Sayangnya facebook memblok fitur add teman pada ID Facebookku tidak diberitahukan informasi sampai kapan di blok. Padahal sanksinya kalau dalam masa hukuman kita tetap keukeuh meng add teman, masa hukuman akan diperpanjang…..

Sekarang yang bisa aku lakukan hanyalah menunggu dan bersabar…. hiks hiks hiks hiks…

Padahal namanya online seller,mau di facebook, mau di multiply, mau dimana-mana  everyday is adding friend :D…
*bener ga ya tulisannya begitu? :D*