Maraknya Pembajakan Akun Online Seller Di FB

Saya sebagai Online Seller merasa tergerak untuk menuangkan ini, karena sudah banyak beberapa teman Saya yang posisinya sama seperti saya. Ini juga sudah terjadi pada akun FB milik mba Yuni  yang raib dibajak orang, isi albumnya pun sudah dihapus semua oleh si pembajak. Hasilnya beliau banyak kehilangan file foto produk di akunnya, kemudian juga yang paling penting adalah list friend beliau yang sudah mencapai 3000 orang😦

Saya akan berbagi kisah disini, tentang apa yang melatar belakangi saya untuk menuangkan goresan kecil ini.

Pada hari Rabu, 11 April 2012, akun saya Tulipware Yogyakarta mendapat pesan masuk via chat, isi bisa dilihat langsung disini:

Saya jawab isi pesan yang muncul, (seperti yang Anda bisa lihat di atas), saya disarankan untuk mengisi email & pasword ke link peringatan-keamanan-pemilik-akun.info.nu, ya jelas tidak akan Saya lakukan, itu kan penipuan…!!!

Pikiran Saya melayang, kok tega-teganya pemilik Tupperware Shop Etc berusaha menipuku? ga mungkin, Kami kan sama-sama Online Seller. Akhirnya setelah dicerna bolak balik dan menelusuri wall akun tersebut, saya menemukan data berikut ini:


Ternyata pemilik akun yang dibajak (mba Silvia Fransiska) menyatakan bahwa, akun Tupperware Shop Etc telah dibajak. Sekarang beliau berjualan dengan akun pribadinya. Beliau tidak bisa masuk sama sekali untuk membuka akunnya tersebut.

Beberapa hari kemudian, ada pesan masuk dari seseorang yang Idnya Po Shop Wholesaler, saya yakin itu adalah orang yang sama yaitu si Pembajak yang kemarin itu. setelah saya baca pesannya, saya blokir IDnya. isi pesannya:


Hmmmmm rupanya Dia berusaha mendapatkan ID n pasword Saya. (mungkin gemas karena selama beberapa menit setelah si pembajak chat dengan saya, langsung saya buat status tentang pembajakan yang dilakukannya, setelah itu akun si pembajak saya blokir, untuk menhindari ancaman-ancaman yang datang darinya).

Kini tampilan aku hasil bajakan sudah berubah 90%, sampul halaman diubah, banyak foto-foto tentang resi pengiriman barang, packing-packing barang, produk-produk elektronik & testimoni-testimoni pembeli… SAYA YAKIN 100 % semua yang ada disana BOHONG. Lihat saja harga harga produk yang Dia jual sangat MURAH dibanding dengan harga normal… ckckckckck benar benar penjahat …!!. Semoga tidak ada pembeli yang tertarik untuk bertransaksi disana.

Lihat tampilan halaman setelah pembajakan:

Lihatlah teman, si pembajak pasti ngiler dengan jumlah friend sebesar 3.558 orang yang dia dapatkan dalam waktu beberapa menit saja !!!, padahal si pemilik akun mendapatkan friend sebanyak itu tentunya tidak dalam waktu singkat..!!!

si pembajak ingin segera meraup keuntungan dari hasil bajakannya, dia ingin banyak orang berbelanja di lapaknya karena sudah punya list friend sebanyak 3.558 orang..!!

Hati-hatilah !!!


12 thoughts on “Maraknya Pembajakan Akun Online Seller Di FB

Tinggalkan Balasan

