AGAR TIDAK MABUK KENDARAN

Dari Ibu Arni di Piyungan…

Sebelum naik kendaran, minumlah 3 sdm madu dicampur dengan sedikit garam.

Wah Saya jadi inget ibuku…, resep dari beliau juga seperti ini, banyak si resep pencegah mabuk kendaraan yang dah kucoba juga seperti : Makan ubi yang mentah
Sepanjang perjalanan menggigit korek api
Pusar diolesi minyak angin kemudian ditutup dengan plester
Minum teh pahit
Minum antimo

Semua sudah Saya coba, tapi sampai sekarang kok tetap mabuk kendaran ya……:(

Tapi akhir akhir ini, saya punya resep jitu yang lain dari ibuku, setiap terasa mual waktu di kendaraan, cepat-cepat minum minuman bersoda, tunggu beberapa saat, kemudian kita akan bersendawa lega…

Insyaa Allah rasa mual di perut hilang, mabukpun hengkang🙂

8 thoughts on “AGAR TIDAK MABUK KENDARAN

  1. makasiy bu untuk resepnya yang satu ini karena saya malas melakukan jalan jauh karena pasti mabuk, padahal udah banyak cara yang saya jalani. nanti kalo mo jalan keluar kota , saya pengen coba resep ibu.

  2. @Mba Flo:

    Sama2 bu…..:)

    Sesama pemabuk kendaraan, saya merasakan betapa kurang menyenangkannya suatu perjalanan.

    Karna kita malah lemas ya mba….

    Sabar mba, saya juga pemabuk darat…:D

    Semoga cocok dengan tips yg saya berikan yaaaa…..;)

  3. muhirockstar berkata:

    sama
    saya juga pemabuk
    kelas berat

    baru liat bus lewat aja uda mau mabuk
    kalo mobil si kalo di depan paling bisa tahan 4 jam
    abis tu cuma sya paksain tidur
    walaupun tetep mual2 wlpn nggak muntah (malu, jadi saya tahan) hehehe

    saya uda penah nyoba ne
    promag campur antimo
    diminum bareng
    bisa tu
    tapi paling tahan sekali pjlnan aja
    kalo uda turun minum lagi

    lalu ini
    itu gara2 pendengaran sensitif
    jadi keseimbangan kita mudah terganggu
    nah nyampe ke otak gitu
    otak bilang ke badan untuk mual2

    jadi ya kalo bpergian bawa obat tidur aja
    dosisi tinggi
    jadi nggak terasa kalo uda tidur

    kalo nggak ya minum alkohol
    jadi sebelum mabuk darat kita uda mabuk beneran
    hahaha……
    syaraf nggak kerasa
    jadi ya hepi-hepi aja tu
    fly

    moga bermanfaat
    kita para pemabuk darat harus mampu menghilangkan penyakit ini

    • @Muhirockstar:
      WAh kita sama nih pemabuk kendaraan ya..

      wew apa ga berbahaya th promag dicampur antimo?
      Untuk minum alkohol “say no”…(kan haram…:)…)

      Klo saya smpe skarang punya tips, setiap mual datang, segera minum minuman bersoda, jadi setiap bepergian saya selalu membawa minman bersoda dlm jumlah lebih dari 2😀

  4. @niningdwi
    terimakasih untuk tipsnya
    sudah saya amalkan dengan baik dan benar beberapa waktu lalu waktu –untuk pertamax kalinya saya naik montor mabur–, dan sukses😀

    obat yg saya beli pun tidak saya untal😀

    Sekali lagi terimakasih😀

  5. anggia berkata:

    wew…makasi ya infonya…
    saya jg pmabuk darat…

    sebeeel bgd rasanya klo mau liburan hrs menderita krn naek kndaraan darat…

    akan dcoba deh soalnya bsok saya ada pjlanan study tour ke bali…
    jd saya cari info ttg mabuk darat ini…

    smoga bsok lancar…amin

Tinggalkan Balasan

