MENGATASI KEPUTIHAN

Dari Ibu Rifka di Maguwoharjo…

Pakailah biji sawi sebanyak 1 sdt, digerus dengan air panas ½ gelas, ditambah dengan 1 sdm madu. Aduk, kemudian diminum hangat-hangat. Minumlah 2x sehari. Ohya kata ibu Rifka, setiap minum dosisnya 3 sdm saja, jangan lebih ya…

55 thoughts on “MENGATASI KEPUTIHAN

  1. biji sawinya dihaluskan, trus diseduh dengan air panas….:). Biji sawinya dah dihaluskan, jadi diminum smua, kayak kalo bikin kopi…:)

    slamat mencoba ya…

    • @Nita:
      hihihihi , maaf mba…
      Karena tips ini adalah kiriman dari Ibu Rifka…
      Jadi saya ndak tau jawabannya, smoga saja bu Rika punya blog di WP..:D

      Tp dari analisis saya sih, biji sawinya yg kering tuh, karena harus digerus dulu, br dimasukkan air hangat.
      Dikonsumsinya lebih baik ketika keputihan aja deh mba, minumnya juga cuman 3 sendok lo..

      jngn overdosis ya..:p

  2. dewihasan berkata:

    Ikut mammpir ya mba, pengalaman saya ketika kena keputihan yang sudah bau dan gatal lagi , saya diberi oleh teman pembalut yang ada herbalnya kata teman saya, saya coba lk 2 minggu , terasa perubahan, sekarang sudah tak menggangu lagi kecuali keputihan yang biasa muncul ketika mau dan setelah haid– kebetulan dirumah masih ada , siapa mau ? Dewi : 081220926520 , kalau di Bandung saya antarkan
    jakarta nanti dititip lewat pos saja … Nuhun..

  3. MENGATASI KEPUTIHAN DENGAN :

    CRYSTAL X
    Ramuan Herbal mengatasi masalah organ vital vanita
    Merupakan ramuan dari tumbuhan dan bahan organic yang mengandung Sulfur, Antiseptik, Minyak Vinieill.
    Bahan-bahan tersebut dipadatkan sehingga dapat digunakan untuk membersihkan alat reproduksi wanita hingga kedalam
    sehingga memberikan manfaat yang lebih besar daripada hanya sekedar membersihkan bagian luarnya saja.

    Manfaat dan Fungsi

    1. Mengaktifkan dan melenturkan kembali selaput vagina
    2. Menambah kepekaan vagina terhadap daya rangsang
    3. Membantu menghilangkan bau tidak sedap divagina
    4. Membuat aroma vagina menjadi lebih segar dan menyegarkan
    5. Membunuh kuman atau bakteri merugikan
    6. Mencegah dan menyembuhkan keputihan
    7. Membersihkan kerak atau kotoran di selaput vagina
    8. Menyembuhkan iritasi diselaput vagina
    9. Mencegah terjadinya kanker alat reproduksi wanita

    Cara Pemakaian :
    – Basahi Crystal-X dengan air kemudian masukkan ke vagina sedalam 4 cm dan putar + 10 hitungan (10 detik).
    – Keluarkan dan bersihkan dengan air, kemudian di lap dengan kain kering.
    – Simpan ditempat kering.

    cONTAC PERSON : 081227444117

  4. tika_ghazwhat berkata:

    aduuuuuuhhhhhhhhhhhhh bingung dahhhh mau kaya apa sih nyembuhin keputihan ada yang bisa kasih tau caranyakan??sumpah nyiksa banget apa itu dialami anak usia 17 thun kaya aku yaaaa
    law mau komentar tika tunggu di alamt email : tika.gesang@gmail.com

    • @Tika:
      Sabar ya..
      Udah di cek ke dokter blom?

      Klo keputihannya ga terasa gatal, panas dan ga berbau..insyaa Allah ga berbahay tika🙂
      Tp klo sebaliknya, cepetan deh konsultasikan ke dokter ..

  5. wahyu kuswardini berkata:

    nah kalo mengatasi keputihan bwt yang udah py anak ga masalah..mw yg d minum atau d masukin,tp bagaimana kl yg blm py anak atau gadis,apakah tidak mengeringkan kandungan?

  6. mBa,saya keputihan dah lumayan lama,. yang paling nyebelin keuputihannya tu bau+gatal bgt.. saking gatal’a kadang suka saya garuk mpe kerasa perih.saya udah pNh coba pk pantyliner v tetep masi banyak.tolong tips’a y mBa. .
    trimakasi. .

    • @Pika:
      Hmmmm kusimak dr uraian yg mba critakan, kemungkinan keputihan mba berbahaya loh..
      Krn setahu saya, keputihan yg tidak berbahaya tuh yg tidak gatal, tdk berbau, tidak terasa panas ..

      Coba mba periksakan ke dokter ya..:)

  7. Zeat berkata:

    Ikh ia nieh. .
    Aq jg. .
    Xlo aq cie kdng2 bnyk gto, gag gtal jg gag pnas tp brbau. .
    Apa xlo qt sring gnt clna dlm da efkna gag cie?

  8. Fitri nurgusman s berkata:

    mba sy ce yg msh prwan umr 19th..
    sy ptma x nglmin kputhan tu umr 15th an sblm mens..

    kputhan’y tu g gtel+g pnas jg tp brbau..

    sy ud prnh prksa kdkter 2x tp lum smbuh2 jg..

    nah sy mzt gmn?
    Klw trz2n kdkter sy mlu unx..

    Tlg bantu y..

  9. Angel berkata:

    permisii…
    keputihan yg saya alamii itu warnanya putih susu… ga berbau juga ga gatel..
    itu bahaya ga se??
    klo kita ke dokter apa yg akan di lakukan sma dokternya???

    • Untuk lebih detailnya, mba cek aja ke dokter mba..
      Soalnya sepengetahuan saya, jika keputihan itu berwarna kehijauan/gelap, terasa gatal, berbau itu termasuk keputihan yg patut untuk diwaspadai ..

      Smoga cepat sembuh keputihannya ya mba🙂

    • @Mba fafa
      Setau saya, klo keputihan memang pd umumnya terjadi pd setiap wanita, tapi kadar banyak sedikitnya tiap wanita berbeda2…

      Kalau sedikit tp berbau, menimbulkan gatal, panas bisa jadi itu berbahaya mba
      tapi yang banyak tapi tidak berbau, tdk menimbulkan panas & gatal, bisa jadi itu normal- aja, ga berbahaya..

      Untuk lebih jelasnya, lebih baik di cek ke dokter mba🙂

  10. shanTy berkata:

    sya mengalami keputihan stiap mo haid,brbau iy,gateL” ga sering se,ntu gmna ngatasin na y,,,thank’s

  11. saya jg punya masalah keputihan,tiap hari keluar mulu.saya dah 3bln ni g haid+mmng g hamil jg,saya sedang menyusui.sempet konsul k dokter,dy bilang smesti jalanin papsmear.ap pepsmear tu berbahaya?cara kerjnya gmn sih?

    • @Rika
      Berbahaya atau tidak saya kurang begitu tau mba…
      karena belum pernah melakukan test papsmear..

      yg saya baca dari….. test papsmear cara kerjanya seperti ini:

      Pertama, dokter akan melakukan pembukaan VAGINA dengan alat Khusus sehingga Mulut Rahim akan terlihat dengan jelas dengan bantuan alat atau tangkai pengusap/SPATULA

      Kedua, dokter akan mengambil/mengusap sekeliling Mulut Rahim dengan maksud untuk mengambil getah atau lendir yang terdapat pada seputar Mulut Rahim.

      Ketiga, Getah atau cairan SERVIKS yang banyak mengadung sel itu kemudian di oleskan pada gelas objek dan difiksasi dengan cairan khusus atau dengan Alkohol 95 %. Kemudian Gelas objek ini di Laboratorium akan dilihat dibawah Mikros

      kop…. apakah ada sel-sel yang berbahaya.

      Setelah dilakukan serangkaian test tadi kemudian dilihat hasilnya.
      JIKA HASILNYA

      – NEGATIF > artinya tidak ditemukan sel-sel yang berbahaya ..

      – DISPLASIA > ditemukan sel yang menunjukkan perubahan sifat yang dapat mengarah ke KEGANASAN, untuk

      itu perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan BIOPSI.

      – POSITIF > ditemukan sel GANAS, Harus dilakukan BIOPSI untuk memastikan Diag-

      nosa.

      Sumber:http://nusaindah.tripod.com/tipspapsmear.htm

  12. maria berkata:

    bak,,saya punya masalh dngn keputihan,,keputihan saya sudah lama,,smpai syqa menikah,,keputihan saya kntal seprti lem kertas yng bau nya menyengat,,saat saya melakukan hubungn sex,,cairan itu menmpel d alat klamin suami saya,,dan saat suami saya mengeluarkan seprma d dalam,,seprma itu keluar lagi d ri vagina sya,,saya tkut bak,,apakah keputihan saya akn menakibatkan tidak memiliki keturunan,,,tolong bak solusi nya,,,blz

    • @Mba maria:
      sudah dikonsultasikan ke dokter belum mba?
      soalnya dilihat dari kisah yg mba ceritakan, kayaknya keputihan mba tergolong yg bermasalah…
      karena salah satu ciri ciri keputihan itu tidak berbahaya adalah tidak berbau, tidak menimbuilkan gatal-gatal/rasa panas..

      untuk masalah belum diberi keturunan, sepertinya ga ada kaitannya dengan keputihan mba…
      Saya punya kisah nyata mba, teman saya sejak masih remaja sampe menjelang pernikahan selalu bermasalah dengan keputihan yg sangat mengganggu keseharuian dia, karena keluar dalam jumlah yang banyak, tp alhamdulillah hari selasa kemarin saya bertemu dengan beliau dan beliau sekarang sedang hamil 4 bulan…

      mba jangan kuatir ya …tetep terus bersabar menunggu momongan ^_^

      sambil menunggu sang buah hati, sebaiknya mba segera menjalani pemeriksaan cairan keputihan untuk memastikan kuman penyebab keputihan yg mba alami, jadi bisa diobati sesuai dengan jenis kuman penyebabnya (karena kuman penyebab keputihan bisa disebabkan karenabakteri, jamur, hingga parasit)…

  13. maria berkata:

    makasi bak atas jawaban nya,,aku mari yng kemarin koment k bak,,,!gini bak aku blom periksa sam sekali,,,TRUS AKU MAU PERIKA K RUMAH SKIT AKU HARUS K SPISIALIS APA YA,,?TRUS KIRA2 BIAYA NYA MAHAL GK YA BAK MASALAH KEPUTIHAN KYA AKU,,BLZ

  14. maria berkata:

    makasi bak atas jawaban nya,,aku mari yng kemarin koment k bak,,,!gini bak aku blom periksa sam sekali,,,TRUS AKU MAU PERIKA K RUMAH SKIT AKU HARUS K SPISIALIS APA YA,,?TRUS KIRA2 BIAYA NYA MAHAL GK YA BAK MASALAH KEPUTIHAN KYA AKU,,..KIRA2 BRAPAKLI AKU HARUS BROBAT,,BLZ

    • 2Maria:
      untuk masalah biaya, mohon maaf saya kurang tau mba, karena belum pernah cek…
      mudah mudahan disini ada temen temen yang sudah pernah cek, biar bisa kita tanya biayanya🙂

    • maaf, krn saya blm merasakan panasnya spt apa, jd saya hanya bs menggambarkan atas pengalaman teman saya yg merasakan hal ini….

      panasnya itu katanya spt panas krn gatal mba🙂

    • sepengetahuan saya, keputihan itu bukan tanda bahwa seseorang akan menstruasi mba. tp wanita rata rata mengalami keputihan, tinggal kadar keputihannya itu seperti apa…
      klo berlebihan itu patut diwaspadai…
      klo tdk berlebihan kuantitasnya, insyaa allah tdk berbahaya….

      masalah keputihan menyebabkan kematian, saya belum tau masalah ini….

      jd saya blm bs menjawab utk masalah ini🙂
      smoga bs membantu yaaaaa ….

  15. milky berkata:

    mbak..
    ak 15th, tp keputihan mulu dr jaman 13th dan keputihan’y itu ky sabuncolek yg basah, gk kentel,gak netes juga..
    tp gatel,baunya kya besi karatan..dan sya keputihan’y terus mnerus tiap hari..
    kdg klo mnjelang mens kputihan itu brubah kental &bs di tarik (kya ingus) bening, gak gatel n gak bau..
    sumpah bingung bgt cari2 info kputihan versi sya..
    ada’y obat yg di masuk2in ke miss v, tp sya takut krn sya perawan, msa mau di perawanin gituan?
    trus pake pentilyner &sebangsanya jg te2p ga ngurangin..!
    Astaghfirullah, bingung bgt..
    ke dokter’y cari spesialis apa?
    ntar di apain aja sama dokternya mba?
    ak takut..😦

  16. Ambil langka yang cepat dan mudah serta praktis tapi tetap aman, temukan solusinya disini : herbalboyke.com dan follow pada twitternya @herbalboyke

    Semoga Bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s