Baru! Bis Khusus untuk Wanita

Setelah membaca artikel tentang bus khusus perempuan pertamakali di Indonesia, yang kubaca di majalah tarbawi, 15 Maret 2007. Saya jadi cemburu dengan kota pekanbaru, karena Pekanbaru sudah mengoperasikan bus khusus perempuan mulai tanggal 19 Februari 2007-entah sekarang masih beroperasi atau tidak, mudah-mudahan masih beroperasi dengan baik dan lancar- Kota-kota lain di Indonesia kapan ya mengikuti jejak Pekanbaru…?
Bagi Saya yang belum memiliki kendaraan bermotor-alhamdulillah baru memiliki sepeda mini, mudah-mudahan suatu saat bias memiliki kendaraan bermotor-, untuk melakukan perjalanan yang tidak bias dijangkau dengan sepeda-karena lumayan jauh-, alternatifnya adalah menggunakan bis kota. Tapi masalahnya, keadaan di dalam bis yang membuatku ga nyaman, karena harus berdesak-desakkan dengan lawan jenis-kalo dengan sesame jenis ga apa-apa-, tapi ini nih jadi masalah. Kasihan para wanita yang setiap hari menaiki bis, harus berjuang semaksimal mungkin untuk menghindari berdesak-desakkan dengan lawan jenis.
Buat para wanita, mudah-mudahan bisa menjaga diri ketika berada di dalam bis, sehingga bisa terhindar dari senggolan dengan lawan jenis. Buat para pria juga, mudah-mudahan terketuk pintu hatinya untuk bisa menjaga diri juga agar tidak bersenggolan dengan wanita. Jadi sama-sama menjaga diri kan…..
Buat para
pemilik armada angkutan di Indonesia….:) ayooo kapan meniru Pekanbaru dengan bis khusus wanita……?
Mudah-mudahan ada yang terketuk pintu hatinya untuk mengikuti jejak Pekanbaru………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s