Mengurangi Rasa Gatal “Biduran”

Dari Ibu Narti di Bantul….

Menggunakan bata merah yang dihancurkan terlebih dahulu, sangrai bata tadi, kemudian dibungkus dengan kain, dan tutul-tutulkan (tempel-tempelkan) di bagian yang biduran.

Setelah mendapatkan masukan dari seorang komentator, akhirnya saya berhasil merangkum tips-tips yang telah dicoba oleh penderita biduran, berikut ini adalah tips tips pilihan yang terpilih dari 396 komentar yang masuk.

Silahkan dicoba dengan mengkonsumsi berbagai macam obat yang ada, tentunya jangan sampai lupa, carilah obat yang halal untuk dikonsumsi. Bisa juga mencoba meminum herbal yang insyaa Allah aman dikonsumsi.

Berikut ini tips yang berhasil saya rangkum:

CTM, Incidal, Aerius, Homoclomin 10mg, Telfast 180mg.
CTM n Incidal gk ngaruh. yg paling lama bertahan Aerius 3 Hari.
Terus saya coba obat Tradisional, Diasepin pke Tiker yg dibakar(bertahan 2 hari), minum air bara batok kelapa (1 minggu) (Tips dari: Jule)

Beli di toko obat cina, beli empedu trenggiling, nanti sama tokonya di bubukin terus dimasukan ke kapsul. 2 tahun yang lalu saya kena biduran yang sangat membandel, selama 6 bulan lebih saya makan obat anti alergi dari mulai seminggu sekali sampe setiap hari harus makan obat, setelah makan empedu trenggiling, pertama makan langsung 85 % sembuh, setelah makan 2-3 hari, sembuh total sampe sekarang. (Tips dari: biduranmania & concern)

Minum “kumbang mas” 2xsehari (Tips dari: Ririe Tanjung)
Saya sembuh karena minum air kelapa 3x sehari (kelapa hijau/wulung, jenis kelapa yg bagian sabutnyaberwarna pink. kelapa ini bisa dipesan di tukang es kelapa). (Tips dari: Risang)

Mahkota dewa diminum sesuai aturan 3x sehari plus vitamin C. setelah saya coba selama 2 hari berturut2 akhirnya saya sembuh juga. (Tips dari: vicky)

Konsumsi obat, Lacomin: ni obat susah nyarinya, pas nemu aja waktu lagi di magelang, harganya murah, 4 biji cm 1500, memang tidak menyembuhkan secara permanen tp bisa menghilangkan biduran dgn cepat stlh mengkonsumsinya (Tips dari: Iwan)

Makan kuning telur, kemudian minum air kapur (biasanya rendaman gamping tp yg sudah agak lama) (yang sudah bening,,,, dan ternyata aq sembuh…..(Tips dari: Latif)

Kunyit dibakar, diparut, Kasih kapur sirih sedikit, Kasih madu,Diminum …..(Tips dari: Afiffy)

Pake Kalmethason ditambah dengan frendnisolone dan Heptasan…..(Tips dari: Enda)

Minum Histapan.. ……..(Tips dari: AL)

Minum jamu pahitan munkin darah kita dingin ga hangat, saya juga pernah menalami kait biduran sampai usia 22 tahun itu karena kondisi tubuh kita tidak fit alias kurang vitamin nah coba juga minum jam bersih darah kan aka dijual di tiko jamu tradisional yang dalam bentuk bubuk.. ada juga obat medik namanya CELESTAMIN (Tips dari: Ratnasari)

Minum wedang jahe merah……..(Tips dari: Noorjannah)
* Ambil 1-2 genggam daun randu (daunnya saja lho, tangkai, batang pohon, dan akarnya ga usah!).
* Rebus daun dalam 2 liter air.
* Rebus sampai mendidih, warna daun akan berubah jadi hijau tua.
* Campurkan air beserta daunnya ke dalam kurang-lebih 10 gayung air mandi.
* Remas-remas daun randu dalam campuran sampai keluar lendir/minyaknya. Jangan buang daunnya
* Bilaslah tubuh dengan air rebusan daun randu tersebut. Syukur-syukur kalau bisa berdiri di atas ember, sehingga airnya bisa dipakai berulang-ulang.
* Kalau yang sakit adalah anak kecil, pakailah ember bak, sehingga anak bisa berendam.
* Ambillah daun randu di bak, kemudian gunakan sebagai sabun, gosok-gosok sambil remas-remaslah daun di seluruh kulit tubuh.
* Bilas lagi seluruh tubuh, lalu keringkan dengan handuk. (Tips dari: johan)
BUAH MENGKUDU N WORTEL DI BLENDER,LALU DISARING N TRAKHIR DIREBUS TMBHKN GULA/MADU,baru mnm segelas aq udah ga gatel2.alhamdullilah aq udah bebas mkn apa aja (Tips dari: joemalik)
minum air temulawak selama 3 hari langsung ilang tuh gatal2. (Tips dari: andreas)
Minum INTERHISTIN (Tips dari: fauzi_nur)
umumya kita pakai Gelas sedang ( -/+ 150cc dalam takaran campuran),
a. 1 butir telur ayam kampung ( diambil Kuningnya) b. Dua Siung/ pangkal (seukuran jempol tangan) Kunyit/(kunir=jawa) diparut diambil airnya kira2 50cc. c. tuangkan sisanya Air DEGAN( kelapa Muda hijau) hingga (150cc) seukuran gelas sedang, Aduk hingga rata kemudian di minum. (Tips dari: wawan)

250 gram biang kunyit segar / 1 sdm kunyit bubuk
1/2 (setengah) jeruk nipis / lemon (peras ambil airnya)
1 sdm madu
cara meramu :
bakar / panggang kunyit segar – kupas kulitnya – potong kecil2 – blender dgn 400 ml
saring – campur dgn madu + perasan jeruk (buat 2 gelas @ 200ml)
Minum pagi sesudah sarapan dan mau tidur selama 1 bulan (Tips dari: Abdul)
“Daun Randu Obat Biduran (Urtikaria)”. Silakan ke sini : http://www.facebook.com/note.php?note_id=197351666801(Tips dari: Johan)
PAKE MADU ASLI + KUNYIT YG SUDAH TUA DI CAMPUR TRUS DI MINUM 2-3 KALI SEHARI. (Tips dari: Agus)
Coba olesin minyak jinten hitam.
Minum dexamethason 0.75 mg produksi Hansa (warna biru). Dosis 0.5 tablet (anak2) – 1 (dewasa) tablet, 3 x sehari. kalau dah hilang gak usah minum lagi. (Tips dari: Nafla)

About these ads

526 thoughts on “Mengurangi Rasa Gatal “Biduran”

  1. saya, laki laki sekarang udah 30 tahun. kena biduran sejak TK .. gak tau penyebabnya kalo lagi kena serangan gatal banget dan jadi bengkak. dulu pengobatan tradisional pernah dilakukan.

    caranya gini :
    tentangga-tetangga nyariin tiker “bapuk” yang berasar dari pohon apa gitu (bukan yang dari plastik), cuma katanya harus yang udah “bapuk”=”jelek”=”buluk” … he he he. gak ngerti kenapa harus yang bapuk bukannya enakan beli yang baru ya. terus saya duduk di kursi tanpa baju(tel.. bulat) terus ditutupin seluruh badannya pake sarung terus tiker bapuk itu dibakar… .. intinya saya diasepin … parah banget baunya. itu bau asep nempel sampe lebih dari seminggu. maluuu luar biasa… dan saya minta sama nyokap untuk gak sekolah selama bau… ternyata diizinin. dan hasilnya biduran tetap ada tapi frekwensi nyerangnya udah sangat jarang.

    terakhir saya kena pas lagi kuliah di depok tahun 2004. saya inget waktu itu badan lagi capek dan drop. lalu duduk dibawah ac… muncul lagi tuh. kalo udah begitu saya biasanya cari CTM atawa Incidal.. kalo gak mempan saya cari AVIL, lumayan buat ngurangin gatel. walau besoknya ada lagi.

    itu adalah serangan yang terakhir sekarang Alhamdulillah udah gak keluar.

    tapi yang jadi masalah, itu biduran ada di anak saya sekarang… yap sekarang dibulan november ini… googling-googling siapa tau dapet wangsit nyembuhin biduran. eh ke blog ini deh….

    buat rekan-rekan sesama penderita biduran. tolong dong kasih saran untuk biduran untuk anak yang masih 2 tahun. gak tega saya ngeliatnya

    jabat erat.

  2. mba aku uda 3 bulan ini nih biduran…. tapi aku minum incidal tapi 3 hari kemudian nimbul lagi, begitu seterusny…. uda coba ke dokter truz dikasih obat malah setiap hari kambuhnya, ya uda aku balik lagi aja ke incidal…. aku hrs gimana ya mba kalo lg kambuh ga tahan bgt rasanya…..

  3. @Tony:

    Wah, tips yg bagus dari pembantu Anda…

    Trimakasih..

    Smoga berhasil….:)

    @Rita:

    Sabar ya mba…

    Insya Allah lama2 akan sembuh….

    Saya alergi dinginnya sudah sembuh, tinggal alergi udang yg blm sembuh…

    Padahal pengen banget makan udang…:(

    @Mr Black:

    Wah, nurun ke anaknya ya bidurannya?

    Kasian…

    Coba sering diberi vit C Pak…

    Karena kata seorang teman yg sudah konsultasi ke dokter, agar biduran sembuh harus rajin minum vit C

    Semoga teman2 lain yg biduran bisa membantu bapak…:)

    @Riri:

    Sabar ya mba…

    Saya juga pernah mengalami hal itu…

    Coba bilang lagi ke dokternya mba, biar dikasih obat lain yg kira2 manjur…

  4. assalamu’alaikum…

    ibu saya menderita biduran dan berbagai obat udah di coba, sembuhnya sebentar doang setelah minum obat, tapi kalo dah ga minum obat kambuh lagi.dulu pernah biduran dah 10 tahunan ga kambuh, pi skg kambuh lagi,tolong kasih sarannya dong, aku penginnya ibuku sembuh tapi dengan obat tradisional, yang alami, soalnya kalo pake obat kimia aku takut efeknya.Makasih….Tolong kirim ke emailku ya….

    wassalamu’alaikum….

  5. thnkzzzzzz..
    bgt bt ur advice..
    y nti tk cb rutin konsumsi vit.c..
    sbenarnya secara g langsung saya dh sering konsumsi vit.C dari jambu biji merah cz punya kebun..
    tapi kl bentuk tablet sek blm pernah,yup tk cb dl y..
    tp nti selang bbrapa bln tk ksih hsilnya y

  6. @Dee:

    Salah satu tipsnya, bisa pakai tips ini mba, dari Mas Tony: telur ayam kampung 1 butir d tambah madu asli setengah gelas dikocok sampai menyatu.

    Smoga berhasil…

    @Bagus:

    Oke, smoga berhasil ya…

  7. asalamu’alaikum mba

    Lam kenal…
    Saya juga penderita biduran dah lama bngt . Menyiksa bgt!!! rasanaya apa lagi aku kerja nay menghadapi customer service rasa nya kay giman malu bngt klu pas ad castemer kadang gatal- gatal nya mulai gatal…..dan gatal nya minat mapun …….stresssssssss bngt mikirin biduran yang nag sembuh2 mba dan aku setiap mlm mesti meras gatal 2 ap lagi klu sing hari

    mba gimn cara menyembuhkan biduran saya ya mba
    mba aku kasih obat yang bisa nyembukan biduran saya ini mba yang dah lam bngt aku derita sampai sekarng belum sembuh2 juga gimn cara nembuhkan nya

    dan nama obat nay ap yng bisa nembuhkan biduran saya

  8. Salam kenal mb Nining….
    kebetulan malam ini saya juga lagi biduran. sampai ga bisa tidur alias begadang akhirnya googling2 aja siapa tau dapat tips, he he he.

    Ini penyakit udah sejak SD saya alami. sering kambuh tapi ga terlalu parah, paling lama 4 hari udah sembuh. biasanya terjadi karena cuaca yang gak menentu.

    Yang paling parah tahun 2000 sampai masuk rumah sakit. Pakai baju 4 lapis, celana traning dan kaus kaki. selain bentol2 badan jg bengkak, kulit muka merah agak gosong, mual, mules, diare, pusing, sampai ga ada tenaga untuk bangun. Beruntung teman2 kos di depok sigap.

    sekarang biduranya datang lagi lumayan ganggu jadi ga bisa tidur. selain gatal2 baget2 ditambah lagi mual2 ( lagi hamil mb). mau minum incidal atau CTM atao obat lainnya ga berani karena saya sedang hamil ( baru 5 minggu ).

    Kalo tidak salah saya pernah dianjurkan untuk mengkonsumsi vit C dan Kalsium (ada yang bilang kalek).
    Hanya saja mau minum vit C ga berani juga karena sejak hamil, penyakit maag sering kambuh, termasuk untuk vit C yang katanya aman untuk lambung pun pasti bermasalah dengan maag dan asam lambungku.

    sedangkan untuk kalsium apakah boleh kalsium yang dijual bebas atau kalsium harus dengan resep dokter?

    untuk ibu hamil seperti saya ada anjuran penyembuhan yang aman ga??Mohon info nya??

    • @Ibu Rizi…

      Smoga sehat sampai melahirkan ya bu…:)

      Tentang vit G, Saya juga dapet saran dari temen di WP, katanya memang oleh dokter dianjurkan rutin minum vit C n kalsium…(brati sama dengan anjuran dokter ibu ya…:)..)

      Karena ibu sedang hamil, sebaiknya untuk lebih hati2, dikonsultasikan terlebih dahulu saja bu dengan dokter/bidan..
      Daripada nanti ada sesuatu yang membahayakan buat baby ibu..

      ^__^

  9. saya dulu sering mengalami biduran. saya udah coba beberapa obat namun tak juga sembuh. lalu pada satu hari saya coba ganti sabun dengan lulur mandi. kemudian saya gunakan lulur itu untuk menggosok ketiak saya yang agak berwarna gelap karena menggunakan deodoran merek terkenal. maksud saya sih hanya menghilangkan bekas deodoran di ketiak, namun sejak saya sering menggosok ketiak tersebut, biduran saya jadi hilang. entah mengapa bisa demikian. mungkin jika ada teman2 yang bermasalah dengan biduran bisa mencoba ini. saya gak tahu persis penyebab biduran itu si deodoran ato biduran itu sembuh karena saya menggosok ketiak. aneh tapi nyata.

  10. saya dulu pernah biduran selama lebih dari 2 bulan dan kalau sedang kumat sampai ke kepala…. badan terasa panas dan gatal…
    sudah bolak balik ke beberapa dokter tetap tidak sembuh sampai suatu kali saya di kasih teman susu bubuk ini, dan setelah saya konsumsi sekitar 2 minggu berangsur2 berkurang dan setelah sebulan sudah sembuh total dan sampai saat ini sudah 2 tahun biduran saya tidak pernah kambuh lagi…
    kalau ada yg mau mencoba bisa e-mail saya di igg.plus@yahoo.com
    thanks

  11. mba apa aku hanya cukup minum vitamin c mba aku akan sembuh
    obat yang lain lagi ad nGa mBA soal nYA udah lama bngt ko nGa semuh2 naapa si mba aku jd stres mikirin ni penyakit yang nga semuh2 PADAHAL udahn 1 tahun lebih mba sampai sekarang lum sembuh2 juga aku nag tau harus gimn lagi mba

    plssssssss tolong aku mba gimn caranya buat yembuhin biduran nya aku
    mba aku pingin sembuh bngt tp aku dah berusaha terus ko nga sembuh2 si aku selalu menangis klu liat badan ku yang kena biduran ini ya alloh mba bantu aku mba munkin karena bantuan nay mba bisa sembuh biduran saya tolong mba aku gimn cara nyembuhin nya biduran nya q mba

  12. dulu, gw cuma alergi debu… truz, bokap gw ngasih incidal…
    manjur!
    beberapa bulan terakhir, alergi gw kambuh setiap pagi…
    badan gw bentol2 semua… kecuali muka…
    trus, incidal juga udah ga mempan lagi…
    waktu gw konsultasi ke dokter…
    mungkin gw digigit kutu kasur, besarnya seruas jari, warna hitam, kalau dipegang keras banget…
    atau bisa juga karena alergi panas… (ternyata benar, gw juga alergi panas)
    akhirnya gw jemur tuh kasur…
    besok paginya, gw udah ga alergi lagi…

    eh, beberapa hari kemudian kambuh lagi…
    tapi setelah gw makan seafood, dan telur…
    gw coba minum incidal lagi… ga mempan juga!
    akhirnya, dokter ngasih obat yg lebih keras… claritin…
    manjur!

    sekarang…
    alergi gw kambuh gara2 makan kambing (kmrn darah rendah gw kambuh, jadi disuruh makan sup kambing)…
    alerginya sampai ke muka!
    bahkan claritinpun ngga mempan…
    hari ini, gw udah minum 3 tablet claritin…
    kmrn, gw udah minum 2 tablet incidal…
    melebihi dosis banget ya?
    TAPI GA ADA EFEK!

    aduh…
    gw udah ga tahan…
    2 hari, gw ga bisa tidur…
    badan gw gatel semua…
    tapi gw ga berani garukin…
    takut nanti ada bekas luka…
    mudah”an obat tradisional lebih manjur dr obat dokter ya?
    aminnnnnnnnnnnn…!!!

    • @Kawaiii:

      Sabar ya…

      Minum incidal n claritinnya hati2, blm tentu kita meminum obat dalam dosis yg banyak dan akan menghasilkan perubahan yg banyak.

      Lebih baik minum sedikit dan menghasilkan perubahan yang sedikit demi sedikit.

      Selamat mencoba ya…
      Semoga bisa membantu kesulitanmu menghadapi biduran…

  13. klo minum obat bersih darah si aku lum pernah coba mba
    apa aku harus coba dulu ya mba mudah2 dengan minum obat cuci darah aku bisa sembuh ya mba………..coba aku akn nurut ap kata mba mukin saran yang mab berikan pd aku mudah2 bisa menyembuhkan biduran saya ni yang dah lam bngt ya mab

  14. iya mba aku akan coba minum obat bersih darah

    mba kira2 belinya berapa mba hehehe

    klu cowo boleh minum obat bersih darah nga mba
    hehheheheheheh aku jadi malu ni mba

  15. iya mba aku akan coba minum obat bersih darah

    mba kira2 belinya berapa mba hehehe

    klu cowo boleh minum obat bersih darah nga mba
    hehheheheheheh aku jadi malu ni iiiiii mba

  16. Saya sudah belasan tahun juga mengidap alergi, pusing bolak balik dokter bahkan ampe minum darah ular 3x tetep ga mempan karena katanya kurang rutin. mempan kalo minum obat ryzen atau risina, tapi krn sekarang sedang hamil muda 7 minggu kata dokter obat yg paling aman itu CTM, tapi tetep aja takut utk minumnya, kata dokter kalau sudah ga tahan banget baru diminum. ga tahan bgt itu kan relatif, krn mikirin kandungan aja jd ga berani mkn obat. Sebenarnya boleh ga ya CTM itu diminum? terus obat bersih darah yang dimaksud diatas merknya apa ya?
    aku dah pernah tes alergi, aku alergi debu, seafood, coklat, kecoa dan semua makanan dari hasil peragian (misalnya tape, bir).

    Sama kyk mba diatas yg cerita sedang hamil, bingung bgt gmn caranya hadapin rasa sakit ini krn tiap malem ga bisa tidur terus dan sangat mengganggu aktivitas di kantor. ga kebayang hrs nahan rasa gatel2 ini selama 9 bulan.

    • @Mba nita:
      Sama mba, dulu saya juga bgitu, klo ke dokter, paling cuman dikasih CTM.
      Obat bersih darah kan macem2 kayknya mba, di TV juga ada, klo dulu saya pakainya darsih.

      Tapi krn mba sedang hamil, lebih baik jangan dulu minum ini deh mba, tktnya knapa2 sama bebynya, konsultasikan aja ke dokter kandungan terlebih dahulu..

      Apakah berbahaya buat ibu hamil ato ndak, daripada coba2 tp akhirnya bahaya, tar sayang bebynya..:(

  17. mba,ini sy yg udh lama itu loh ternyata sy bkn biduran tp……stengah biduran stengah cacar air tp….skarang msh agak2 biduran karena kulit aq gx tahan dingin klo kering gx blh kena dingin lg jd gx blh kelamaan mandi dan klo msk kamar harus langsung pake slimut^^

  18. aduuuhhh….
    dah hampir 20 hari ini aq gatel2 macam alergi dingin gitu…dulu aq jg pernah mengalami, tapi sembuh sendiri…sekitar 4 tahun yg lalu gitu…
    tapi sekarang kambuh lagi nih….kambuhnya sampe ke wajah…wajahku jadi merah2 gitu….
    aduh…setiap keluar dari rumah pasti malu…hampir setiap waktu aq pegang kaca untuk lihat “merah”nya wajahku akibat alergi sialan itu..
    aq dah minum incidal n antibiotik, tp setelah aq menghentikan pemakaiannya biduranku kambuh lagi.
    gatelnya….ampuuuuuuuuuuuuuuuuuuuun deeeeeeeeeeeeehhh…
    skrg aq dah ga minum incidal lg, coz aq takut kebanyakan minum obat malah bikin badan jadi rusak.
    tolong solusinya donx….
    kalo ada obat tradisional/alami tolong kasih info ke e-mail punyaku ya di autarie91@yahoo.co.id
    thanx before

    • @Tari:
      Sabar ya mba..
      Mba ga sendirian, disini juga byk tmn yg mngalami nasib kayak mba, insya Allah lama2 mba bs sembuh..
      Coba rajin minum vit C jg mba..:)

      Smoga cepet sembuh ya..:)

  19. biduran….. sabar aja.. aku juga senasib.. setiap musim dingin pasti kambuh, kalo minum es terlalu banyak pasti kambuh.. kalo cape, kurang tidur, ber angin-angin, celana terlalu ketat dan seharian meeting di ruang ac pasti kambuh… tapi aku dah tak kepikiran lagi. karena aku pake histapan tablet…. satu aja udah langsung clear.. tapi kambuh lagi… kata dokter banyak gak bolehnya.. kalau mau hilang kata dokter harus disiplennnn…. bener gak ya…..???? biduran dapet sembuh beneran alias takkan kambuh sampe lahat…..

    • @Tusta:
      yup betul, kuncinya harus sabar n terus berusaha..
      Jngn lupa utk disiplin menjaga diri utk menghindari alergi2 yg kita miliki, biar biduran tak menghampiri..:)

      Insya Allah suatu saat pasti akan sembuh, saya skarang sudah sembuh dari biduran…:)

  20. Hi…
    Saya juga ada bakat biduran, dulu jaman SD saya sering biduran kalo minum obat yang ada parasetamolnya, n setelah SMA mpe sekarang dah kerja, ga pernah kambuh lagi, padahal ga pernah diobatin apa2, ya cuma ga nyentuh parasetamol aja. Eh ga diduga tuh bidur kembali nongol belakangan, awalnya kmaren pergi ke dokter gara2 salah pake lip balm dan bibir jd iritasi. Sang dokter ngasih obat Cetirizine (Incidal), obat radang (lupa merknya) n Hydrocortizone(salep untuk alergi kulit). Emang sih tuh bibir sembuh, tapi efek sampingnya saya jadi kecanduan tuh Cetirizine, karena belakangan saya mengalami biduran setelah berhenti mengkonsumsi obat tersebut. Apa saya udah kecanduan obat tersebut ya??? ada yang pernah ngalamin ga?
    Trus biduran saya ini turunan dari ortu saya, dulu sih waktu ortu ke dokter, ortu di diagnosa alergi sm udang n udara dingin, tapi dokter malah nyaranin makan trus udangnya supaya tubuh kebal terhadap alergennya tsb.

    • @Dieni:
      Hehe, kemungkinan MAs Deni udah tersugesti dengan obet itu..
      Klo Mas Deni ga minum itu, biduran nongol lagi..

      Mengenai saran dokter yg menyuruh kita makan terus udang, ada betulnya juga..
      Saya pernah baca, ketika kita alergi sesuatu, janganlah kemudian berhenti utk tdk mengkonsumsi makanan yg menyebabkan kita biduran tersebut, yg patut dilatih adalah dicoba terus menerus memakan udang misalnya, sampai biduran tidak kambuh lagi..

      tahap pelatihannya dilakukan sedikit demi sedikit, 3 minggu pertama masih alergi udang juga, dicoba lagi 3 minggu selanjutnya memakan udang..

  21. Berikut resep berdasarkan pengalaman:
    Coba olesin minyak jinten hitam.
    Minum dexamethason 0.75 mg produksi Hansa (warna biru). Dosis 0.5 tablet (anak2) – 1 (dewasa) tablet, 3 x sehari. kalau dah hilang gak usah minum lagi.
    Hindari alergen. i.e. telur ayam ras dan daging ayam ras. Baiknya ayam kampung aja. Juga tepung gandum pada roti.
    Demikian semoga membantu.

    salam

  22. wah ternyata ngg cuma aq aja ya yg menderita, aq dah 6 bulan biduran dah capek minum obat dokter sekarang aq minum incidal aja deh lumayan bertahan 3 hari walaupun ketergantungan dari pada gatel2 wah menyiksa banget.

    aq pernah minum darsih tetapi bidurannya malah tambah parah, muncul dari kepala sampai ujung kaki semuanya bentol ya ampun guaaatel nya akhirnya aq ngg kuat terus minum incidal, manjur langsung ngg gatel n sedikit2 menghilang.

    Terus aq kedokter lg disaranin minum obat cacing, aq coba minum combantrin alhamdullillah walaupun masih bentol tapi ngg terlalu gatel.

  23. saya juga sering seperti itu bukan karna udara dingin saja tetapi kalau saya kena udara panas dan berdebu juga keluar . kalau sudah begitu saya langsung mandi dan pakai pakaian yang tebal dan di balut selimut tebal, walaupun rasanya didalm tubuh kita panas sekali, tetap saja badan merasa menggigil, dan nafas terasa sesak sekali, diperiksa ke dokter sudah sering sampai-sampai kalau gak tahan saya memilih minum obat tidur biar gak ngerasain,

    • @Anisa:
      iya mba, saya juga dulu ngerasain betapa tersiksanya menghadapi biduran..
      Alhamdulillah sekarang sudah sembuh mba..

      dulu dr kecil smp SMA kelas 2 an, saya masih biduran klo kena alergi dingin :)

  24. allow mba lam kenal….
    Qjga pnya masalah dengan kulitQ ne, awalna seh kena alergi makanan, terus ma dokter suruh ga makan2an yang bisa bwt alergi Q kambuh. aq udh lakuin itu y skitar 3blnan lah jadi vegetarian dan itu sukses g bikin alergi kambuh. Tapi 1th kemudian kalo udara nya dingin banget kulitQ jd bentol2 kaya biduren gitu mbak, trus kadang kalo udaranya panas banget mpe kluar keringat ya langsung bentol2 gitu mbak. berbagai jenis obat gatal kayae udah nyoba, tapi tetep abis minum seh ga bentol tapi esoknya kalo dlam kondisis yang sama alergina pasti kambuh lagi. terus kira2 mbak punya solusi untuk mnyembuhkan alergi saya atau mencegahlah agar alergiQ ga sring kambuh???… mbak please yen punya solusi send to me yaow, thanks B4….

    • @SAri:
      Salam kenal kembali..:)

      Yg dokter sarankan itu memang bener mba, kita harus menjauhi penyebab alergi kita..
      Klo utk mengatasi biduran, coba mba baca dengan teliti, dari coment temen2 diatas, disana mba bs ambil banyak tips dari temen2 yg senasib juga dgn kita (biduran)…

      Maaf, karena banyak yg sering tanya tentang ini, tapi ga kujawab langsung, karena aku sebelumnya udah jawab pertanyaan seperti ini..:)

      Mba baca dengan terartur coment temen2 diatas ya..

      Semoga bs membantu..

  25. aslkm, lam kenal…mw bagi pglman jg nech!! Klo aq alergi sejak prtama masuk kul,smp skrg brti dah 3 thn. pertama na c cman alergi ama daging ayam!! eee…tryta telur,udang, ikan!! Padahal thu dulu enggak!! q dah rajin mnum vit c! Klo kumat q kc salep hydrocortison atw betamethason!! q usahain bwt g mnum obat alergi cz kta dokter obt alergi umumnya bisa mengeroposkan tulang!! jd klo g trpaksa y gak mnum!!he

  26. biduran dah mpir setahun hikz2….
    kedokter dua kli g mempan ..
    bli obat sendiri 2 hari kmbuh lg…
    bingung !!##@%$#
    pengobatan alternatip saya akn coba olah raga pi males bgt
    hasilny jg lum tentu..
    dah coba kepemandian aer panas tetep g ngaruh..

    ni pa gara2 gue kegatelan jd cowok? hahaha

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s