Mengurangi Rasa Gatal “Biduran”

Dari Ibu Narti di Bantul….

Menggunakan bata merah yang dihancurkan terlebih dahulu, sangrai bata tadi, kemudian dibungkus dengan kain, dan tutul-tutulkan (tempel-tempelkan) di bagian yang biduran.

Setelah mendapatkan masukan dari seorang komentator, akhirnya saya berhasil merangkum tips-tips yang telah dicoba oleh penderita biduran, berikut ini adalah tips tips pilihan yang terpilih dari 396 komentar yang masuk.

Silahkan dicoba dengan mengkonsumsi berbagai macam obat yang ada, tentunya jangan sampai lupa, carilah obat yang halal untuk dikonsumsi. Bisa juga mencoba meminum herbal yang insyaa Allah aman dikonsumsi.

Berikut ini tips yang berhasil saya rangkum:

CTM, Incidal, Aerius, Homoclomin 10mg, Telfast 180mg.
CTM n Incidal gk ngaruh. yg paling lama bertahan Aerius 3 Hari.
Terus saya coba obat Tradisional, Diasepin pke Tiker yg dibakar(bertahan 2 hari), minum air bara batok kelapa (1 minggu) (Tips dari: Jule)

Beli di toko obat cina, beli empedu trenggiling, nanti sama tokonya di bubukin terus dimasukan ke kapsul. 2 tahun yang lalu saya kena biduran yang sangat membandel, selama 6 bulan lebih saya makan obat anti alergi dari mulai seminggu sekali sampe setiap hari harus makan obat, setelah makan empedu trenggiling, pertama makan langsung 85 % sembuh, setelah makan 2-3 hari, sembuh total sampe sekarang. (Tips dari: biduranmania & concern)

Minum “kumbang mas” 2xsehari (Tips dari: Ririe Tanjung)
Saya sembuh karena minum air kelapa 3x sehari (kelapa hijau/wulung, jenis kelapa yg bagian sabutnyaberwarna pink. kelapa ini bisa dipesan di tukang es kelapa). (Tips dari: Risang)

Mahkota dewa diminum sesuai aturan 3x sehari plus vitamin C. setelah saya coba selama 2 hari berturut2 akhirnya saya sembuh juga. (Tips dari: vicky)

Konsumsi obat, Lacomin: ni obat susah nyarinya, pas nemu aja waktu lagi di magelang, harganya murah, 4 biji cm 1500, memang tidak menyembuhkan secara permanen tp bisa menghilangkan biduran dgn cepat stlh mengkonsumsinya (Tips dari: Iwan)

Makan kuning telur, kemudian minum air kapur (biasanya rendaman gamping tp yg sudah agak lama) (yang sudah bening,,,, dan ternyata aq sembuh…..(Tips dari: Latif)

Kunyit dibakar, diparut, Kasih kapur sirih sedikit, Kasih madu,Diminum …..(Tips dari: Afiffy)

Pake Kalmethason ditambah dengan frendnisolone dan Heptasan…..(Tips dari: Enda)

Minum Histapan.. ……..(Tips dari: AL)

Minum jamu pahitan munkin darah kita dingin ga hangat, saya juga pernah menalami kait biduran sampai usia 22 tahun itu karena kondisi tubuh kita tidak fit alias kurang vitamin nah coba juga minum jam bersih darah kan aka dijual di tiko jamu tradisional yang dalam bentuk bubuk.. ada juga obat medik namanya CELESTAMIN (Tips dari: Ratnasari)

Minum wedang jahe merah……..(Tips dari: Noorjannah)
* Ambil 1-2 genggam daun randu (daunnya saja lho, tangkai, batang pohon, dan akarnya ga usah!).
* Rebus daun dalam 2 liter air.
* Rebus sampai mendidih, warna daun akan berubah jadi hijau tua.
* Campurkan air beserta daunnya ke dalam kurang-lebih 10 gayung air mandi.
* Remas-remas daun randu dalam campuran sampai keluar lendir/minyaknya. Jangan buang daunnya
* Bilaslah tubuh dengan air rebusan daun randu tersebut. Syukur-syukur kalau bisa berdiri di atas ember, sehingga airnya bisa dipakai berulang-ulang.
* Kalau yang sakit adalah anak kecil, pakailah ember bak, sehingga anak bisa berendam.
* Ambillah daun randu di bak, kemudian gunakan sebagai sabun, gosok-gosok sambil remas-remaslah daun di seluruh kulit tubuh.
* Bilas lagi seluruh tubuh, lalu keringkan dengan handuk. (Tips dari: johan)
BUAH MENGKUDU N WORTEL DI BLENDER,LALU DISARING N TRAKHIR DIREBUS TMBHKN GULA/MADU,baru mnm segelas aq udah ga gatel2.alhamdullilah aq udah bebas mkn apa aja (Tips dari: joemalik)
minum air temulawak selama 3 hari langsung ilang tuh gatal2. (Tips dari: andreas)
Minum INTERHISTIN (Tips dari: fauzi_nur)
umumya kita pakai Gelas sedang ( -/+ 150cc dalam takaran campuran),
a. 1 butir telur ayam kampung ( diambil Kuningnya) b. Dua Siung/ pangkal (seukuran jempol tangan) Kunyit/(kunir=jawa) diparut diambil airnya kira2 50cc. c. tuangkan sisanya Air DEGAN( kelapa Muda hijau) hingga (150cc) seukuran gelas sedang, Aduk hingga rata kemudian di minum. (Tips dari: wawan)

250 gram biang kunyit segar / 1 sdm kunyit bubuk
1/2 (setengah) jeruk nipis / lemon (peras ambil airnya)
1 sdm madu
cara meramu :
bakar / panggang kunyit segar – kupas kulitnya – potong kecil2 – blender dgn 400 ml
saring – campur dgn madu + perasan jeruk (buat 2 gelas @ 200ml)
Minum pagi sesudah sarapan dan mau tidur selama 1 bulan (Tips dari: Abdul)
“Daun Randu Obat Biduran (Urtikaria)”. Silakan ke sini : http://www.facebook.com/note.php?note_id=197351666801(Tips dari: Johan)
PAKE MADU ASLI + KUNYIT YG SUDAH TUA DI CAMPUR TRUS DI MINUM 2-3 KALI SEHARI. (Tips dari: Agus)
Coba olesin minyak jinten hitam.
Minum dexamethason 0.75 mg produksi Hansa (warna biru). Dosis 0.5 tablet (anak2) – 1 (dewasa) tablet, 3 x sehari. kalau dah hilang gak usah minum lagi. (Tips dari: Nafla)

About these ads

524 thoughts on “Mengurangi Rasa Gatal “Biduran”

  1. trimakasih atas solusi’nya ttg penyakit biduran.
    semoga bermanfaat bagi saya,krn penyakit bidur saya ini termasuk kambuhan.kalo terkena hawa dingin,bidur’nya pasti kambuh.akan saya coba beberapa jenis obat diatas.

  2. klo empedu trenggiling bs di konsumsi balita umur 18 bln g? soalny anakku biduran sdh 2 hri g smbuh jg, sll muncul jarak bbrp menit, mndi pke dettol bedak herocin jg sm aj..

  3. saya kena biduran sudah 6 tahun …
    sepuluh bulan pertama saya selalu berobat ke dokter dgn macam2 obat alergi yang saya minum tp tak kunjung sembuh.sampe akhirnya saya memutuskan untuk tes alergi “tes cukit kulit”
    hasilnya sungguh mengherankan…dokter bilang saya tidak menderita alergi apa2…dan menyuruh saya untuk menstop konsumsi obat alergi.katanya yg saya perlu jaga cuma kondisi fisik saja.
    tp sampe sekarang biduran itu tak pernah absen bahkan sering kali sekujur tubuh saya dari ujung kepala sampe kaki terkena biduran dgn gatal2 yg sangat menyiksa…
    adakah saran untuk menyembuhkan sakit biduran saya?…

    • saya 7 bulan ini menderita biduran yang sangat menyiksa, sdh banyak obat herbal yg saya minum tapi belum juga berkurang. Kemudian saya diberi tahu seorang teman bahwa biduran atau alergi karena membran sel darah kita tipis dan yang dapat memperbaiki adalah calcium. Lalu saya disarankan minum calcium 1 dan muncord selama minimal 3 bulan (semua
      itu adalah produknya Thiansi).
      Hasilnya biduran saya sudah sangat berkurang kira-kira 90%.
      Kalau anda berkenan cobalah yang seperti yg saya lakukan

    • coba praktekkan rangkuman tips yg sudah saya posting di artikel ya…
      ada banyak pilihan, bisa dipraktekkan satu persatu sampai ketemu mana yg dirasa cocok dipakai :)

    • Kemarin ada hampir sebulan atau dua istri terkena biduran, istri saya sdh memakan obat2an mengandung Loratadine dan Telfast, kedua komponen tidak menghasilkan dampak positif atau kesembuhan. Pada saat sy meminta rujukan utk ke dokter rumah sakit, seorang dokter puskesmas tiba2 mengatakan kepada kalo memang tdk sembuh dengan kedua obat tersebut, makan saja obat cacing….alhamdulillah setelah itu istri sembuh…

        • gejalanya keluar bintik bintik merah kecil-kecil, kemudian lama kelamaan membesar, menimbulkan rasa gatal yg sangat gatal. untu beberapa orang bisa sampai mengalami mual-mual & muntah muntah…

          penyebabnya bermacam macam mba, ada yg krn dingin, alergi makanan tertentu (misal udang, cumi cumi dll) :)

  4. merurut sy penyakit ini mmng dampak dr penykt dalam sprt yg anak saya alami,menurut diagnosa dokter biduran ini terjadi krn salah satu alat pencrnaan terluka(lambung/usus)trmaksh

  5. selama 6 bulan saya menderita biduran, setelah berobat kesana kemari belum juga sembuh. ketika berobat ke dokter disarankan utk cek darah & feses rutin.hasilnya darah normal tp hsl cek feses katanya saya cacingan,sy diberi obat cacing sekali minum 3 tablet.tp 3 bln setelah mnm obat cacing, biduran sy kambuh lg.

  6. ikutan nimbrung yaw,, temennya mami ane sembuh total dari biduran setelah 2 kali donor darah.. and buat bumil lbh amanny pake bedak salicyl ato caladine u/ mghilagkan biduran.. ane udah nyoba soalx.. Insya Allah sembuh.

  7. Saya sudah mencoba pakai bedak tabur gatal dan tips alami,tetapi hasilnya hanya untuk sementara saja menghilangkan gatalnya.Terakhir yang manjur untuk saya itu adalah obat yang mengandung cetirizine diHCL. Terbukti sudah tidak muncul lagi.

  8. Assalamualaikum wrwb. Terima kasih banyak utk infonya yg sangat bagus, semoga barokah ya. Saya sdh menderita biduran kl seminggu semenjak pulang dari palembang. Mungkin saya rakus, terlalu banyak makan pempek, tekwan dll selama kl 5 hari, sehingga perutnya sdh ga karuan. Bidurannya muncul ga tentu, kadang2 sore n malam. Baru hari ini saya minum air kelapa hijau. Mudah bisa sembuh ya dan tlg doakan ya. Wassalam

  9. Mba ini low saya udah mau seminggu ini belm sembuh” bidurannya, katanya karna saya sering keluar rumh trus kena angin apa panas matahari jadi gak sembuh” , apa itu bener
    trus tolong kasi tau obat yg ampuh , obat alami yg gak susah di cari

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s