OBAT UNTUK SAKIT PERUT (KEMBUNG & MASUK ANGIN)

Dari Ibu Jufania di Gamping kidul…

Memakai daun jarak, banyaknya daun disesuaikan dengan ukuran perut si sakit, daun jarak kemudian diolesi dengan minyak kelapa, dan dihangatkan dengan api, tapi awas loh, jangan dekat-dekat dengan api menghangatkannya, jauh jarak dari api, kemudian tempellah di perut.

About these ads

39 thoughts on “OBAT UNTUK SAKIT PERUT (KEMBUNG & MASUK ANGIN)

    • sama dengan saya bos,ini juga lagi usaha cari artikel(obat) masuk angin yang pas belum juga dapet udah 5 jam didepan layar sambil nahan pusingggg,mual muntah,kulit dingin.tapi saya belum menyerah untuk mencari cara yang lebih efisien dan cepattttt untuk mengusir angin bandel ini.agar tidak menyusahkan orang lain untuk minta ngerokin aku terus.ayo kita hajarrrrrrrrrrr

  1. @ Bapak Suwarno:

    Mungkin bapak tersugesti dengan kerokan pak…

    Ketika bapak ga kerokan, rasanya seperti masih masuk angin. Tapi ketika bapak kerokan, bapak merasa nyaman.

    Untuk mengatasi masalah bapak, saya baru tahu tips menggunakan daun jarak ini pak.

    kalau saya dapat info tentang cara efektif mengatasi masuk angin yang lainnya,InsyaAllah saya posting pak…

  2. setiap kali abis makan or minum perut terasa kembung,gak enak rasanya,,,obatnya apa ya?…..terima kasih jawabannya

  3. Sakit perut khususnya perut kembung bisa disebabkan banyak hal, boleh karena masuk angin, maag dan juga karena liver sebaiknya cek aja ke dokter kalau hanya masuk angin cukup minum air hangat plus jahe bisa sembuh tapi kalau itu karena virus dan lainya yg barangkali perlu antibiotik.

  4. Waduh .tolongin donk .
    Perut ku akhir2 ni suka kembung dan masuk angin .apalagi tiap bgun subuh2 .perut gk nyaman ,terasa penuh ,sesak .huff .
    Trus trasa sakit2 d tulang punggung belakang .apa msuk angin ya .
    Apa obat ny dong ?

  5. buat yang punya blog nie,,maaf y mbak mow tanya, sebenernya hubungan daun jarak ma perut kembung apa ya???

    emang bisa cuma ditempel,kembung langsung ilang???

    kog rasanya kurang mujarab (hehehe)

    yang saya dapet dari http://www.mahesajenar.com/2009/06/daun_jarak.html
    daun jarak emang dipake ngilangin kembung tapi untuk BABY,,, gmn mbak???
    bisa bantu saya buat benerin opini saya?? (CMIIW y mbak..)

    makasie…

  6. & buat temen2 yang pingin pake obat alami buat kembung,,mungkin saya bisa rekomendasi :
    Tanaman Kunyit nama latin Curcuma domestica.
    a. Kunyit banyak digunakan sebagai bumbu berbagai masakan di Indonesia. Tumbuhan Kunyit tumbuh subur di dataran rendah sampai ketinggian 900 m di atas permukaan laut. Banyak dibudidayakan oleh masyarakat karena tanaman ini juga mempunyai nilai ekonomi yang cukup tinggi dipasaran.
    b. Khasiatnya dapat dipergunakan untuk penyembuhan berbagai macam penyakit dan untuk menjaga kesehatan seperti memperlancar air susu, obat eksim/borok, obat anti serangga, obat demam dan kembung.
    c. Cara pengolahan dan penggunaan.
    – Rimpang diparut, kemudian ditambahkan air sedikit. Campuran ini ditempelkan ke payudara untuk memperlancar keluarnya air susu.
    – Rimpang, kapur sirih dan jeruk nipis bersama-sama digiling sampai lumat. Campuran ini dipergunakan sebagai obat eksim atau obat kompres eksim.
    – Daun kunyit diolesi minyak kelapa, dipanggang di atas api setelah dingin dipergunakan sebagai obat borok.
    – Rimpang diparut ditambah kapur sirih dan air lalu dipanaskan di atas api, setelah dingin dioleskan sebagai obat bengkak karena sengatan serangga atau karena ulat bulu.
    – Rimpang diparut, dididihkan bersama susu dan gula, dapat dipakai sebagai obat demam, perut kembung dan memperlancar makanan.
    http://www.tni.mil.id/patriot/200607/i_kesehatan.htm

  7. Kenapa ya saya koq tambh gemuk.,
    makan jarang minum jg jarang.,
    begadang terus tiap malam,
    perut saya terasa besar dan udah brp bulan ini terus tambh gemuk..

    Pleasa help me about that

  8. halo semuanya mohon sarannya ya…

    awalnya aku mag akut sehingga gak bisa makan…jadi perut terasa sakit dan kembung,,ketika sudah bisa makan walau sedikit tapi perut tetep aja kembung..dan buat lemes,,gejala ni udah 2 minggu dan aku tersiksa bgt…

    dari comment diatas udah aku coba pi blum ada perubahan yang signifikan, please jawabannya..

  9. selamat siang..mohon bantuannya..
    saya mengalami perut kembung yang sdh terjadi krg lbh 1 minggu..’
    saya sulit buang angin dan bersendawa,,sehingga perut saya semakin membesar dan kembung,,,bagaimana cara mengembalikan perut saya ke normal kembali,,dan apa obatnya,,
    untuk bantuannya terima kasih,,,
    tolong jawabannya di kirim ke email saya saja,,terima kasih..

  10. ADA 1 OBAT YG CUKUP MANJUR..

    KALO PERUT ANDA KEMBUNG, OLESKAN MINYAK LAMPU KE PERUT HINGGA MERATA.

    LALU BUNGKUS BAGIAN PERUT DGN KAIN..

    PERUT KEMBUNG ATO MASUK ANGIN ANDA AKAN SEMBUH..

    JANGAN LUPA MINUM AIR HANGAT SEBELUM TIDUR YA..

  11. Kalau perut gembung coba juga dengan bawang merah di injak dicampur minyak makan dikit + minyak lampu dioles diperut, kalau habis mandi jangan lupa oleskan minyak kayu putih diperut ya? Insyaallah badan enak & segar. tapi pengalaman kakak kandung saya kembung perut telan cabe rawit bulat2 tanpa dibuat tangkenya 7 buah, juga sembuh katanya tapi saya belum coba lho, dicoba aja,

  12. saya merasa perut saya kembung, dan keras, dibagianulu hati..
    da rasanya perih dan mules,,
    cara yang ampuh apa ya….??
    mohon bantuannya..

  13. menurut pengalaman saya yg bagus minum aja sprite yg kaleng. . .
    Minum sekali gus sampai hbis smua nya. . .
    Tunggu aja reaksi nya, moga cpat hilang kembung nya. . .
    O. . . Ya, minuman yg mengandung soda water yg lain nya jg bsa lho. .
    Tp yg bnyak soda nya. .

  14. bantu q dah skit perut kembung dahak secara menerus trs klo malem” pergi nafas saya sesak itu knapa bantu q ….. dh 2thn q skit ni sperti mesiksa :( rolong saran ya makasii,,,,,

  15. makan bawang putih satu atau dua siung,di iris aja biar mnelannya mudah(jangan di kunyah bawang putih irisannya kata ibu saya itu bisa menyebabkan gigi rontok) di dorong dengan air hangat(layaknya minum obat).ini ampuh untuk masuk angin kalau kata orang sunda masuk angin kadalon (masuk angin kadalon kalau di kerok ga bakalan mempan,minum tolak angin jg ga mempan).

  16. sudah 5 jam saya cara artikel yang pas untuk mencari penyembuhan masuk angin belum juga dapat.isinya ya itu itu melulu,malah tambah pusing saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s