AGAR WAJAH TIDAK BERMINYAK

Dari ibu Arni di Bantul…..

Pakailah kentang 2 buah, kupas, bersihkan, diparut dan pakailah untuk masker wajah. Diamkan 15 menit, kemudian baru dibilas. Lakukan 2 hari sekali.

About these ads

95 thoughts on “AGAR WAJAH TIDAK BERMINYAK

  1. Buat masukan, klo pori-pori besar, jgn sering2 terkena air panas, makin besar nanti.
    Klo mencegah dengan produk tertentu, biasanya ada krim khusus di tempat perawatan wajah.
    Jangan sembarangan coba-coba produk buat kulit, sekarang banyak produk kecantikan yg dipalsu, hati-hati.

    Klo masalah jerawat, biasanya ada yg alergi makanan (kacang, coklat, telur, makanan bersifat panas, dll), atau ada yg karena stress & suka tidur terlalu malam.

    Tips yg lain, positive thinking=)

    Oy, pengalaman saudaraku ada yg jerawatan bgt, lalu dia belajar vegetarian, alhasil mukanya kian mulus, sekarang sdh bersih banget mukanya.

  2. kalau yang pernah aku dengar sich,,, katanya pake pisang ambon dan buah bengkoang di parut ampe halus…. trus di maskerin dech!
    tapi juga skalian membuat wajah tampak lebih putih

  3. mukaq ini emang gmpg berminyak stelah jerawatan selama 2 tahun ehh….. minyaknya gk ilang jd bingung @_@ aq sih pake sabun RDL PAPAYA setelah 1 jm berminyak lagi jd bingung aq ad yg bisa bantu gk?? plizz butuh solusi ni…

  4. Kalo aq sih tiap pagi bgn tidur, wajahQ aq uapi dg air panas, abis itu aq lap dg handuk lembut. Abis itu br d kompres pk ES.

    Eh Saran bagus boleh dicoba kentang’y..
    Oh ya,, sering” wudhu jg yaaa teman” ,,,

  5. mbk… masak saya dari klas 3 SD sampai sekarang muka saya dach ada jerawat dan berminyak ????
    gimana tuw mbk, saya kan jd malu .kirain dach punya pacar lagi ………SEBEL…..

    {tapi bener juga sich…}

    • @ Dek tika:
      jerawat n minyak yg ada di wajahmu itu wajar wajar aja…
      namanya juga sedang dalam masa pertumbuhan…

      yg bisa dilakukan kamu adalah menjaga kebersihan wajah, jadi klo timbul jerawat ga meradang/infeksi…
      nanti klo udah dewasa, insyaa Allah jerawat menghilang :)

  6. mba…..sya mau nanya..

    1)fungsi minyak di muka tuh buat apa sih…
    2) kalo saya pake clean n’ clear tuh bagus nggak ?
    3) mba..jerawat berhenti tumbuh sampai kapan ?
    mohon di jawab ya mba

    • topan..
      1)Kelebihan memiliki kulit berminyak adalah kulit wajah cenderung terlihat awet muda karena memiliki kelembaban yang cukup. Kelembaban yang cukup dapat menyebabkan kulit wajah berminyak terhindar dari kerut-kerut atau keriput yang merugikan.
      2) Bagus tidaknya suatu produk bisa dilihat dari bahan-bahan yg terkandung didalamnya mba,jika tdk mengandung zat yg berbahaya utk kulit insyaa Allah itu bagus. tp perlu ditekankan bahwa, bagus bukan jaminan bahwa produk itu bagus untuk mba, tetapi lihat terlebih dahulu reaksi pertama kali saat memakai produk tersebut, jika tdk ada masalah pada kulit, insyaa Allah itu bagus dipakai mba..
      3)jerawat akan tumbuh timbul saat puber pertama & akan hilang dengan sendirinya setelah masa puber berlalu, tetapi ada juga yang terus tumbuh stelah melewati masa puber, itu di sebabkan ketidak seimbangan hormon di dalam tubuh, pertumbuhan di percepat dan sangat banyak menghasilkan sisa ekresi berupa kotoran keringat dan minyak yang di keluarkan melalui kulit baik itu kotoran dari dalam maupun dari luar, keringat dan minyak tersebut akan menjadi lahan yang subur bagi perkembangan bakteri dan jamur yang akan memicu timbulnya jerawat…

      semoga jawabannya bisa membantu ya :)

  7. knpa yah wajah sya berminyak trus…./ kusam pula lgi…kl bleh tau obatnya pa yah… biar wajh sya gk berminyak….. dan gak kusam?

  8. knapa wajahku slalu berminyak dan berjerawat?????padahal Q dah rajin bersihkan wajah bahkan rela g pke kosmetik slama 2bln tpi mereka g mau jg jauh dri ku………

  9. mbak wajah saya kn misalnya udah wudu nih tpi beberapa menit kemudian minyakan lgi saya jdi minder klu ngobrol ama teman apa ya mbak cra menghilang kn minyak di wajah yg tahan lama ,,,,,, ???

  10. mba…………..
    wjah aq brminyak bgt ni…….
    cra yg plng ampuh apa yea………
    alnya smua cra dh aq cba…….
    mlai dri mskeran,pke odol,pke es btu……..
    tp ga da yg mempan ama skli

  11. hai emba, saya dri malaysia mau nanya sih, mengapa saya banyak jerawat di hidung ya, tumbuh dah tumbuh lagi, gimana sih ? tolong saya mbak. T.T

    • utk tahap awal, coba mba hilangkan dulu masalah jerawat yg ada di hidung mba, bisa dg cara dioleskan bawang putih sedikit demi sedikit saja. semoga bs mengurangi jerawat di hidung ya mba :)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s